Sunday 17 June 2012

Cerita Akhir Semester 4

Prolog dulu yah.. 

Gw kuliah di *** jurusan Kimia Murni, Nama kelas gw KIMIA AJJA, kita sudah mengalami pahit manisnya kuliah kimia selama 4 semester loh.. *bangga :D
Semester 4 ini cukup berat dan kita seneng banget, seneng ?? soalnya kita masih bisa ngerasain kuliah bareng-bareng, dan masih bisa bertemu dosen-dosen yang ajaib.. Sekedar bercerita tentang dosen favorit kelas kita, saking kita nge-fans sama beliau, kita kalo becanda sampe sering banget niruin suara beliau, dengan kalimat “EH, GAK BOLEH GITU”, “EH, JANGANNNNNN, JANGAN NGARANG”, “MAS YANG DIBELAKANG AYO MAJU”, “JAWABANNYA APA MBA”,

Gw pernah di tegur sama dia, dia bilang :
MAS, JANGAN BATUK-BATUKAN” (gw BATUK BENERAN BU, kesel banget),
MAS, DUDUKNYA JANGAN DEKET-DEKET SAMA SAMPINGANYA, EMANG GAK PANAS ??” (SUKA-SUKA GW NAPA BU, protes mulu sih),
MAS JANGAN SENYUM-SENYUM, NANTI SAYA SURUH MAJU” (ABiS Kerudungan IBU LUCU BANGET SIH HAHAHAHA)
temen gw yang bernama F*** sampai-sampai niruin gaya beliau :D

Kekompakan kita sering kali di uji, tapi kita selalu bisa lulus :D, HIDUP KIMIA AJJA.. Akhir semester 4 ini kita dibuat galau.. kenapa galau ?? UJIAN WAY UJIAN.. ujian menghantui hidup kita, merasuki denyut nadi kita, dan mengendalikan tubuh kita.. tapi gw seneng kalo lg musim ujian, soalnya jalanan jadi “rame”, orang-orang pada lari-larian di jalanan.. sepertinya biar dapet kursi yang strategis, katanya sih pemilihan tempat duduk pas ujian itu juga menentukan indeks prestasi.. hahaha..
O*** adalah anak kelas yang paling awal dateng loh *tepuk tangan :D rajin sekali yah
O***** adalah anak kelas yang paling belakangan dateng, mungkin dia sudah percaya diri sekali *tepuk kepala :D

Ujian mulai berdatangan.. *RASANYA PENGEN BANGET KABURR..

Dimulai dari ujian Praktikum KF II, jumlah soal tidak sesuai dengan jumlah jawaban, jumlah soal berbanding terbalik dengan waktu yang di tempuh, tau gak ?? soal yang butuh 2 kertas folio Cuma di kasih waktu 90 menit untuk di kerjain, mana banyak banget itungannya lagi,, huahhh, alhasil nilai anak-anak interval 40 – 80, yang dpt 80 1 orang, 70 juga bisa di itung jari, sisanya dibawah itu.. *mati bgt..
Ujian ke-2 Ujian Kewirausahaan, mata kuliah ini emang kurang jelas ketika belajar sehari-hari, soalnya dosennya kebanyakan cerita, dan sering banget nanya “pengertian kata”, seperti “apa itu cinta ??”, “apa itu hantu ??”, “apa itu usaha ??” *gw gak tau pak, gw gak tau

Ujian ke-3 ujian MKU, kita terpisah menjadi 2 bagian, ada yang ujian ISBD, ada yang ujian BAHASA INDONESIA.. ISBD katanya sih gampang, BAHASA INDONESIA (kelas gw) juga gampang kok, gampang banget, gampang ngayalnya, gampang bengongnya, gampang terkejutnya liat soal -,-“ sakit hati,

Ujian ke-4 ujian organic yang sekaligus ujian praktikum analitik II dalam satu hari, otak gw ngebul wayyy.. *kipas mana kipas.. tapi anak-anak pada belajarnya analitik, organiknya ditinggalin loh, kenapa sih ?? soalnya semua udah pada pasrah dengan nilai organic II dr dosen YANG ITU TUH,

Ujian ke-5 ujian KF II ini ujian yang asik banget, soalnya yang ngawas bukan dosennya.. hahahhaa.. jadi lah kita nyaman banget saat ujian :D

Ujian ke-6 ujian praktikum organic I, seremmmmm wayyy, yang ngawas dosennya, kan harus nya kalo ujian praktikum, yang ngawas as.lab.. tapi mantaplah soalnyaa..

Ujian ke-7 ini yang bikin gw ketawa, tapi gw seneng, kelas gw jadi tambah deket dan kompak ujian yang sangat menggmbirakan, ujian yang paling BERKESAN DEH POKONYA :D 

Cerita tentang ujian ke-7, ujian teori analitik II.. si T** sebagai PJ diminta sama anak-anak buat nego ibunya untuk ujian OPEN BOOK, dan ibunya mau, H-1 anak-anak pada ngumpulin buku hha.. dan siap banget hari H untuk ujian, cukucukucuk (suara langkah kaki si ibu memasuki ruangan) dan tau gak dia bilang apa ?? mau tau ?? mau tau banget ?? dia bilang kalo dia mau nguji Seminar Pra Skripsi untuk anak tingkat atas, dan dia merasa bersalah ninggalin kita.. (padahal kita seneng) haha.. akhirnya kita ujian tanpa di awas.. hehehe..
Baru kali ini ujian kaya gini teman-teman.. Suasana yang unik, bangku yang membuat lingkaran, bangku yang hadapnya kemana-mana,, diskusi totallll, ngerjain soal di ubin, di meja dosen, dan kita keliling nyari jawaban yang belum, suasana ini langka banget loh,, hahaha..
Dokumentasi suasana ujian :D

Bangku udah mulai berantakan


Si W**** sampe duduk di bawah

 T** & F****** pamer kertas jawaban

Meja Dosen rame banget buat diskusi


Banyak bangku yang ditinggal pemiliknya :D

Hahahahaha, sekali-sekali suasana ini emang lucu banget..

1 mata kuliah lagi yang belum selesai nih, Kimia Anorganik II, dosennya sibuk sih, yaiyalah, orang direktur PP IPTEK, hehe..
Gw berharapa ujiannya TAKE HOME  HAHAHA.. Aminn :D

Ini ceritaku di semester 4 yang galau, bagaimana cerita semester 4 kalian ??




1 comment:

  1. itu di paragraf paling atas kenapa mami saya di bawa bawa heeem -,-

    ReplyDelete