Saturday 30 January 2016

GENDERUWO PENUNGGU KOSAN

Pertama-tama gue ucapkan mohon maaf karena baru muncul lagi di dunia per-blog-an setelah off nulis 6 bulan,, Ini macem pegawai kontrak ya -_____-“

Tapi gapapa yang penting masih ada secuil upil niat yang bikin tulisan ini muncul di blog gue setelah ..................... hiruk pikuk gue yang sok sibuk di 6 bulan terakhir ini hahaha..

Jadi kali ini gue mau nyeritain pengalaman horor gue,, Gue bukan orang yang pemberani, tapi gue juga bukan orang yang penakut.. Jadi, gue ini adalah orang yang romantis dan so sweet #Eaaaaaaa.. 

Okelah mulai aja lah ya..
Lu tau kan sosok makhluk yang namanya GENDERUWO,, Ini sebenernya agak horor sih ngomongin doi,, semoga doi gak tau ya kalo lagi gue omongin.. Aminn.. Ini aja gue baru berani cerita setelah kejadiannya bulan november 2015 lalu,, Romantis kan ?? biasa lah butuh waktu tenggang buat nurunin bulu kuduk gue kalo nyebut tuh makhluk. Kalo orang abis putus aja butuh masa tenggang kan buat PDKT lagi,, nah gue juga sama lah ya,, #BAPER

*Animasinya gak nyambung ya ?? Maap :D*

Nama Gue Leonardo Dicaprio Umar. Gue kerja di perusahaan swasta bernama PT. K**O. Kerjanya sih di Jakarta, tapi kadang sering juga tugas ke Sukabumi. Gue emang sering bolak-balik kesana, tapi kebetulan udah 2 bulan gak kesana sih.Sekali dapet jadwal, langsung mennnnn jadwal ke Sukabumi Senin-Kamis dan manager gue mengharuskan gue nginep 3 malem di kosan sana..

Sebenernya gue agak males nginep disana karena sepi lingkungannya, bahkan masjid pun kadang gak buka sholat maghrib dan isya. Apalagi harus nginep sendirian mennn,, *Bawa garem* *maap gak ada hubungannya*.

Gue berangkat ke Sukabumi hari senin tanggal 23 Nov 2015, dan ngekos kan pastinya, tapi untungnya malem itu gue berdua sm tmn kantor yang lain, jadi suasana nya rada tenang dikit lah ya, dia Cuma nginep semalem, sedangkan gue ?? NGINEP 3 MALEMMM CUY,, TIGA,, TIGA MALEM,, -______-“ Malem pertama gue udah mulai nyesek napas.. emang dasar pikiran kemana-mana yak, jadilah baca ayat kursi, anehnya seketika langsung nyeseknya ilang.. Malem ini sih gue masih yang nggak mikir macem-macem lah ya.. Pura-pura tenang aja waktu itu sih biasa lah gue kan stay cool gitu wkwk..

Malem Kedua (yang ini gue nginep SENDIRIAN),, tapi ternyata gue gak sendirian men,, malem kedua gue tidur rame-rame,, Iya rame banget,, hiks,, *MAMA AKU MAU PULANG MAMA* *abaikan rengekan gue*
Kebetulan driver PT. K*N* (Namanya Pak E***) pengen tidur bentar di kosan sebelum balik ke Jakarta, akhirnya gue dan pak efri ke kosan naik mobil kantor.. eh kesebut pak namanya, yaudahlah gapapa udah terlanjur ya pak.. Oke lanjut, ke kosan sampe sekitar jam setengah 6 sore. Kita duduk-duduk ganteng. Pak efri kan mau nyambi sebatts kan, doi ngambil tutup wastafel (buat dijadiin asbak). Kita berdua sih nyantai di ruang tamu.. tau-tau pas gue lagi main HP, dia juga lagi main HP sih (Tapi kita gak sms-an yak jelas). Dari arah wastafel ada panci jatoh (Ini suaranya nyaring banget kaya bukan jatoh dari ketinggian wastafel, tapi kaya panci yang abis sengaja dilempar).. Gue sama pak efri langsung SHOCK TERAJANA MENNN.. *Suara apaan tuh pak*.. Kita langsung ke belakang dan ternyata besi penanak nasi mejikom udah ada di bawah ubin.. MATI GUA, ENTAR MALEM GUA NGINEP SENDIRI DIMARI CUY. Padahal pk efri sama sekali gak nyentuh apapun disana, Cuma ngambil tutup wastafel aja. Dan panci itu posisinya tadi ada di pojok, bukan di pinggir. -_____-“ *MAMA AKU MAU PULANG MAMA* *abaikan rengekan gue*

Abis kejadian itu gue stress karena harus bermalam sendirian, abis isya,, pak efri pulang.. abis doi pulang, jelas donk apa yang gue rasain.. suasana semakin mencekam, pikiram gue udah kemana-mana,, Kapan gue nikah, kapan gue punya anak, kapan gue bisa keluar dari kosan ini. Terus sekitar jam 8 lewat ada suara pintu geser-geser -_____-“ (gue sih positif thinking aja, Ah paling angin yang iseng,, padahal pintu sama jendela depan rapet). Abis itu ada suara gerbang klontang klonteng (gue positif thinking lagi, ah paling anak kecil lewat depan rumah sambil iseng dikit lah, padahal jalan depan selalu sepi). Dan kaya ada yang jalan diatas loteng (Ah kalo ini pasti tikus lah ya pasti banget itu pasti lah pokonya, padahal gak pernah bunyi selama gue nginep dari awal masuk). Lanjut lah gue tidur, walaupun kaga ada nyenyak-nyenyaknya sama sekali.

AKHIRNYA PAGI JUGA.. PAGI ADALAH HAL TERINDAH YANG PERNAH GUE TEMUI SAAT ITU. RASANYA TUH KAYA ABID MAJU SIDANG SKRIPSI. LEGA BANGET LEGA KAYA LAGI HAUS TERUS MINUM ES TEH MANIS. Ya itulah yang gue rasakan.

#KLIMAKS..
Mba A**.. Dia adalah temen kantor gue juga yang punya kemampuan pengendalian api air tanah udara Sixsense, doi bisa liat makhluk halus dan udah biasa lah ya sama yang kaya beginian. Gue juga deket lah sama doi. Kebetulan banget hari selasa tanggal 24 nya doi tugas ke Sekabumi, nah dia pulang bareng pak efri kan ke arah jakarta. Mba Ana Whatsapp gue sekitar jam 10an.. (Yah keceplosan lagi) Bunyi Wa nya gini : “Umar, di kostan horor ya”.. gue gak mau bales sama sekali karna belum keluar dari kostan.. Ini gak gue bales. Yang WA mba ana sih jadi males jawabnya pas suasananya lagi kaya gini. Besok pagi nya pas di angkot baru gue bales hahaha.. Gue jawab.. Iya mba.. Kemaren ada panci terbang. Dan percakapan kita pun dimulai.

Mba Ana : *emot sedih* Umar.. tau ga Smlm Kita di jln horor abs, Gila Tu genderuwo di kostan ngikutin pa efri

Gue : *Mau pingsan di angkot*Lebay sih haha

Mba Ana : Parah banget, Hampir-hampir kerasukan tuh pa efri sama mba iin, pa efri itu udah digelayutin dari belakang, tangan nd muka dia kebas. Dia udah teriak2 “na, gw knp ni?”, sama pa efri itu muntah2 akhirnya kita berenti di masjid.

Gue : Itu genderuwo tinggal di kostan ??

Mba Ana : Iya umar, iya penunggu kostanm terus ada panci terbang, itu si gendo ngerasa ditantang pa efri, pa efri ngasal aja ngambul barang, trus pas panci terbang dia bilang “ngapain sih lo pa iseng aja”. Jadi kaya ditantang gitu dia.

Gue : Iya emang mba, tapi becanda sih pa efri ngomong padahal ke saya, saya udah pucet tuh disitu, bakal sendirian lagi mana tv gak nyala, aduh..

Mba Ana : Terakhirnya ana bakar pa efri teriak panas dan dadanya panas rasa kebakar. Kmrn disuruh pulang ke kostan gamau dia.

Gue : Kmrn di suruh pulang ke kostan gamau itu si genderueo ?? (gapapa deh bagus ada gue soalnya).

Mba Ana : Ga mau, nantangin. Baru beres pas udah di jalur alternatif, Terakhir yang ana baka itu baru ilang.

Gue : Dibakar pake doa ??

Mba Ana : Iyalah pake doa, masa pake korek

GUA STRESS CUY, akhirnya malem ketiga gue balik ke Jakarta dan gak nginep lagi di kostan

Itu walaupun gendonya udah mati, antek-antek di kosannya gatau ada berapa.. apakah mereka akan kehilangan sosok gendo di kosan ?? Atau akan dipilih ketua baru di kosan ?? Gua gak peduli lagi dan gak mau tau lagi,, itu penghuni kostan ternyata banyakkk mennnnn, ternyata selama ini gue nginep di kostan gak pernah senidirian.. *MAMA AKU MAU PULANG MAMA* *abaikan rengekan gue

#TAMATTT#

No comments:

Post a Comment