Sunday 8 March 2015

BANJIR MEMBUAT HARI YANG MENGURAS HATI DAN BATIN

Kala itu pas RUAT KPM UNJ (Postingan sebelum ini). Gue mengikuti RUAT sampai akhir yang selesai jam 3 Pagi. Alhasil gue ikutan nginep di musholah gedung G. Dan Cuma tidur 1 jam doank.. tidur 1 jam itu bikin pala pusing mumet mau muntah.. Padahal gue kerja masuk jam 8 pagi. Kerja dengan kondisi mengantuk itu memalukan.. LAGI MEETING TIBA-TIBA KETIDURANNN.. Tolong baim ya Allah.. Baim maluuu.. #HIKS

Dari jam 9 malem hujan sudah turun.. turut membasahi suasana RUAT KPM.. dan gak berenti sampai gue berangkat kerja.. Bahkan saat meeting air mulai masuk ke kantor lantai 1.. #Orang kantor mulai panik.. #Gue biasa aja..

Tak terasa siang pun tiba.. hujan masih mengguyur bumi Jakarta.. Air makin meninggi di kantor. Akhirnya Atasan gue memutuskan untuk hari ini gak kerja.. Oiya yang dimaksud hari ini adalah tanggal 9 Februari 2015 (tepatnya hari senin). Hari JAKARTA di guyur ribuan titik air yang disebut hujan (Nenek2 juga tau ya namanya hujan -_____-“). Gue kerja di daerah sunter.. Dan lo tau disana ada apa ?? ADA APA TAU KAN ?? Yap.. ada DANAU SUNTER SELATAN. Danau pun meluap.. Bahkan gue gak bisa bedain mana jalanan mana danau..

*Foto depan kantor – Airnya se atas betis lutut orang dewasa*

Kantor dipulangkan jam 2 siang.. walaupun dipulangkan,, gue tetep aja gak bisa pulang.. motor gue gimanaa.. kasian ganggang laut (nama motor gue adalah GANGGANG LAUT yang disingkat menjadi GALAU haha). Kasian kan galau kalo diajak berenang.. Ntar dia sakit. Sakit hati sama gue.. 

Tapi apalah daya, gue gak mungkin ninggalin dia di kantor dalam kondisi banjir.. INI BAGAIKAN DIHADAPKAN DENGAN BUAH SIMALAKAMA.. Pilihan yang gak bagus dua2nya. Akhirnya gue memilih untuk membawa galau pulang. Karena gue pikir kondisi di jalanan masih bisa dilewatin.. Ternyata gue salah besar dan mulai menyesali keadaan, berjalan dorong motor menerjang banjir sejauh kurang lebih 100 meter, itu rasanya cape banget ngalahin ngangkat barbel seberat 1 ton (padahal blm pernah nyoba).. Mau balik lagi gak mungkin,, Dengan hati yang berat dan agak sedikit maksa dan OON, gue tetep mencoba jalannn terussss.. bersama orang-orang yang bernasib sama kaya gue.. yang juga dorong motor.. Se’engganya gue punya temen..

Gue panik banget disaat sebelah gue nanya.. nanya ke orang yang berpapasan dari arah yang mau kita lewatin.. Sebelah gue nanya “PAK DISANA AIRNYA SEMANA ??”. Beliau menjawab “WAH PARAH PAK,, DISANA MAH DALEM BANGET, AIRNYA SEPERUT SAYA”.. MAMPUS GUE.. GUE BENGONG SELAMA BEBERAPA DETIK.. Ini kenapa CAPSLOCK gue rusak kali yak.. Oke lanjut. Bayangin, gue harus menerjang banjir yang tingginya seperut. Gue gak mau balik lagi ke kantor,, karna udah lumayan jauh..

Akhirnya gue nelpon bokap dan minta pertolongan.. Bokap gue emang guardian angel banget deh.. Mau jemput dengan bawa mobil bak buat ngangkut galau gue.. Gue nelpon sekitar jam 5 sore.. Dan setia banget nunggu sampe mobil dateng,, (NUNGGU JEMPUTAN AJA SETIA BANGET.. JADI TAU KAN GIMANA SETIA NYA GUE KALO JADI PASANGAN GUE NANTI) #Ini kenapa jadi KODE.. Motor gue udah terlanjur mogok dan ban belakang bocor pula.. Aduh sial banget hari ini.. Hmmmppph Fiuh.. jadi kalo gak dijemput pun gue gak bisa pulang hiks hiks.. Akhirnya gue menunggu di sebelah danau sunter.. Ini sumpah horor. Air tingginya udah sepaha gue, dan sebelah gue danau.. Ntar kalo gue hanyut gimana.. Kan gak lucu kalo munculnya di korannn -_______-“,, “HOT NEWS : TELAH HILANG ANAK USIA 18 TAHUN YANG DIDUGA HANYUT DI DANAU SUNTER KARENA MENERJANG BANJIR”,, Nah kalo itu pasti bukan gue, soalnya umur gue kan 17 tahun haha..

Tapi tetep aja stresss.. Tolong baim ya Allah.. Kuatkan hati dan batin baim ya Allah.. rumah ke sunter itu kalo gak macet bisa sampe 1 jam.. Gue berharap jam 6 udah mau sampe tuh mobil.. Tapi ternyata ngga.. Galau udah kedinginan.. Dan bahkan hujan masih terus turun, selain motor gue basah, hati gue juga ikut basah.. Yang lewat jalan itu bukan hanya motor yang di dorong, tapi mobil besar, truk juga ikut lewat. Dan kalo mereka lewat itu seketika seperti terjadi ombak yang besar.. (bikin gue pengen surfing).. ombak lawan MOTOR GUE ?? DA AKU MAH APA ATUH CUMA REMAH-REMAH BISKUIT KHONG GUAN.. Motor gue terombang-ambing setiap ada mobil truk lewat, dan gue harus megangin sekuat tenaga supaya gak roboh.. Ini terus terjadi sampe mobil jemputan dateng..


*Motor gue berenang bagaikan bebekk, gue malu sama kucing*

Jam setengah 7, langit udah mulai gelap, dan gue masih berdiri di pinggir jalan meratapi nasib yang entah sampai kapan ini berakhir huahhhhh.. Tapi gapapa, gue harus tegar setegar batu karang dan besi bangunan.. Jam menunjukkan pukul 7 malam, gue makin hopeless.. disaat udah pasrah, gue bengong (untung gak kesambet), dan dateng mobil truk lagi, jelas gue kaget dan langsung kedorong2, tulang kering kaki gue kepentok pedal motor, dan rasanya gue mau teriak dan nangis sekejer-kejernya.. SAKITTTTTTTTTTT, Hadeuuuhhhh KUSUT banget hari itu, KAKI SAKIT. HATI PUN IKUT SAKIT GAEEESSS.. dan hujan pun masih semangat buat gue sedih.. Ini mah jam 10 malem kali mobil baru dateng.. Karena macet nya minta di tabokkk..

Akhirnya gue ketemu bokap gue jam 8 malem.. setelah terombang-ambing selama kurang lebih 4 jam.. Akhirnya hati gue mulai cerah,, guardian angel gue udah dateng.. Pahlawan yang tak akan pernah tergantikan di hidup gue.. yaitu bokapppppp tercinta.. Gue bakalan jadi ayah yang baik buat anak-anak gue nanti.. Bakal jadi guardian angel buat mereka. Dan akan selalu ada dimanapun dan kapanpun #tsahhhhh..

Gue pulang naik mobil bak dibelakang nemenin galau sampe ketiduran, ngantuk, sakit, laper, sedih, semua terasa pada hari itu. Alhasil sampe rumah jam setengah 11 malem, dan besoknya gue gak masuk kerja karna langsung sakit dan kebetulan kantor juga libur karena air masih setinggi betis di sunter..

PESAN gue buat pembaca blog gue, kalo ada yang kantor atau sekolah tempat aktivitas kita, kalo banjir, lebih baik motornya ditinggal aja, karena gak bakal lebih nyusahin dariopada di bawa pulang.. Soalnya Ini pengalaman indah gue hiks..

*Ini keadaan kantor gue.. Kiri (9 Februari).. kanan (11 Februari)*

11 Februari 2015 gue masuk kerja seperti biasa dan terus berdoa supaya gak banjir lagi.. Aminnn, kabulkan doa baim ya Allah..

*TAMAT*

No comments:

Post a Comment