Sunday 15 March 2015

PERTAMA KALINYA JADI EVENT ORGANIZER

Yes gue udah baikan sama blog..
Minimal gue udah nambah beberapa postingan lagi, setelah lama hibernasi dari blog, hehe..

Blog : Kok lu sekarang rajin posting sih ??
Gue  : Siapa blog ??
Blog : Eluuu
Gue  : SIAPA NANYAAAAA.. WKWK..
Blog : OKE FIX, GUE GAK MAU KENAL LU LAGI

#Yah salah ngomong lagi

Oke, back to judul

#PROLOG
Gue punya sahabat bernama sahid, track record dia dalam hal jalan-jalan emang gak usah ditanyain lagi. Kita pernah ada dalam satu tim bernama suff collection, yang jualan batik. Entah kenapa kita sekarang berubah haluan jadi usaha travel dengan nama SUFF ADVENTURE TOUR n TRAVEL.

*Logo SUFF ADVENTURE TOUR n TRAVEL*
*Ini gue yang buat. CAKEP KAN ?? CAKEP KAN ORANGYA ?? pliss jawab iya*

Ya, Tanggal 16 – 20 Februari 2015 kemaren, gue, sahid, dkk.. Jadi Event Organizer di sebuah sekolahan SMA yaitu Labschool Cibubur. Dan rute perjalanan kita adalah dari Jakarta - Surabaya – Malang – Bromo – Madura – Surabaya – Jakarta. SERU BANGET KAN keliling jawa timur.

Awalnya Fai, sahabat gue juga, dia adalah guru sekolah disana, dan nawarin ke sahid buat coba ngajuin proposal ke sekolah. Dan Ternyata gak disangka-sangka, kita menang tender saingan sama 3 EO berpengalaman lain.. Cuma buat jadi EO “Field Study Labschool Cibubur 2015”. Iya Suff menang tender karena biayanya paling murah haha.. *Ini antara seneng dan sedih sih* *seneng menang tender, tapi sedih ngurusin acara dengan biaya pas-pasan*. Tender diajuin bulan November 2014. Dan Di Approve bulan desember. Awalnya Cuma beranggotakan gue sahid dan febry, jelas aja kita gak sanggup kalo harus ngurusin acara sebesar ini dengan cuma ber3, ditambah lagi febry resain dari tim karena udah bekerja.. waktu itu gue masih jadi pengangguran, jadi masih bisa hihihi.. Gue Cuma berdua doank sama sahid,, BABAK BELUR YANG ADA INI MAH. Maklum lah ya travel baru nih, jadi kita mau ngangkat nama dulu, dan terpaksa penawaran biaya masih mepet. Tapi tenang aja fasilitas bakal berkualitas.

Dan akhirnya kita ngajakin beberapa temen-temen buat jadi tim kita, yaitu Nono, Iis, Fira, Farhati, Izzah, Cahya, Mamat, Mulya, dan 2 orang temennya Izzah yaitu Fiki dan Farid (ANTEK-ANTEK SURABAYA). Mereka mau, karena mereka bakalan jalan-jalan gratis tis tis tis tis.. Untung kan jadi tim gue. wakakaka

Oke persiapan demi persiapan kita kerjain bareng-bareng.. Mulai dari hotel, restoran, universitas yang dikunjungin, kereta api, banner, plakat, block note, goody bag, kaos, name tag, pin dan masih banyak lagi yang bikin pusing. Tapi kita sih dalam persiapan, udah siap banget. Tinggal eksekusinya nih yang agak berat, karena kita bawa sekitar 215 anak-anak ABG labil kelas 2 SMA. Kelas 2 SMA adalah masa-masa dimana mereka itu beringas, sok gaul, dan biasanya RAPUH.. RAPUH DALAM PERCINTAAN eaaaa..

Tugas gue di Tim ini adalah.. sebagai bendahara.. bendahara adalah kepanitiaan yang belum pernah sekalipun gue coba di setiap kegiatan kampus. Gue salting karena di kasih cokelat sama cewe *ngayal banget marrr* .. harus ngolah uang yang *gak sedikit* Iya ini banyak banget.. gapapa deh minimal ATM gue pernah mencapai 9 nominal angka (bukan angka nol), meskipun itu Cuma lewat doank hihi.. *gak boleh bangga* *karena ini bukan duit cewe gue* *cewe ?? kan jomblo marrr* *oiya lupaaa*.

Gue galau h-1 bulan acara. Karena gue diterima kerja. Alhamdulillah ya, sekarang baim bukan pengangguran lagi, Tapi gue pengen jalan-jalan juga. Tapi Kerja. Jalan-jalan. Kerja. Jalan-jalan. Kerja. Galau terus sampe mau muntah. Terus Laper pengen makan. Pilih kerja apa jalan-jalan. Jelas lah gue pilih jalan-jalan #Ditabok nyokap bokap. Dengan segenap ke-kece-an yang gue punya. Akhirnya keputusannya adalah kerja sambil jalan-jalan yeayyyyy.. maunya apa sih marrr -____-“ Oke gue jelasin.. Jadi gue tetep kerja. Tapi pas field study gue izinn.. KARYAWAN MACAM APA BARU KERJA 2 MINGGU UDAH IZIN AJA -_____-“. Maafkan baim ya Allah.. baim khilaf..

H-1 hari. Deg-degan banget. Gak kebayang apa yang harus gue lakukan selama disana. Karena tugas gue disana adalah menjadi GUIDE. Guide adalah orang yang harus tau semuanya. Sedangkan gue mah apa atuh. Cuma remah-remah biskuit roma kelapa. Yang tak tau arah jalan pulang. Aku tanpamu butirannnn..... #cukup

#Udah ah, cape prolog terus#

Langsung aja ya ke Field Study nya

#16 February 2015
Hari Senin. Kumpul di stasiun Gambir jam 2 siang berooooo.. Tapi apa daya. Gue harus masuk kerja dan baru pulang jam 5 sore, alhasil gue baru sampe stasium gambir jam 8 malem. Gapapa harap maklum ya. Malam itu langit pun bersinar indah. Membuat anak-anak semangat buat menikmati titik awal tripnya. Anak labschool di ajak naik kereta.. “BERISIK”.. Iya, karena mereka seneng banget. gak pernah duduk di kereta. (biasanya naik pesawat soalnyanya. Kasian ya mereka)

*Pelepasan di Stasiun gambir*

#17 February 2015
Ini gak pada mandi pagi loh hihi *tutup lobang perut idung*. Tujuan pertama adalah restorann soto cak har. Pagi-pagi makan soto, maknyos. Yang ini masih dapet acungan jempol dari sekolah loh :D.
Next step.. Ke ITS. Abis itu ke tugu pahlawan, dari tugu baru deh ke hotel. (biasa banget ya ?? gapapa deh). Tapi hotelnya itu loh kece abissss.. Pengen lama-lama di hotel aja boleh gak ?? Malemnya kita ke BNS (Batu Night Spectacular). Tau BNS gak ?? Pasar malemnya batu – Malang haha. Tapi kece loh tempatnya. Bisa dibilang kaya mini dufan (tapi mini banget). Bagi kalian yang ke malang, jangan lewatkan tempat ini yah.

*Poto anak gaul labschool*

Susah ya nge-guide-in bocah-bocah labil 2 SMA. Di suruh pulang gamau. Di giring malah mapir poto-poto. Dikit lagi sampe di pintu keluar malah belanja dulu. #sabar mar sabar. Pas semua udah keluar, gantian gue lah yang foto hhaha Jadi gak pulang-pulang. Sampe Hotel langsung tidur. *Selamat tidur, bismika allahuma ahya wabismika amut*.. FYI : tidu disini nyenyak banget bikin gamau bangun

#18 February 2015
Bangun tidur – sarapan – berangkat ke univ. Brawijaya - *masih perjalanan yang biasa sih* *tapi tekanan batinnya luar biasa yang jadi EO-nya* *baim mulai lelah*
Next Step mau ke selekta tapi hujan derasss.. hujan ini membasahi kota malang, karena seleta itu outdoor. Jadilah kita lanjut aja ke museum angkut yang indoor.. Ternyata museum ini mahal karena emang kerennnnn bingit.. Buat lo lo pada yang pergi ke malang, gak lengkap kalo gak mampir kesini. --> MUSEUM ANGKUT

*Foto bareng bumble bee hihi*

Banyak lokasi lokasi yang bagus buat foto. Tapi gue gak mau pamer ah.. *padahal gak sempet foto* *Kalo sempet juga bakalan gue upload semua kesini*
Sayangnya masih hujannn,, jadi kita disana ujan-ujanan di beberapa titik tempat.

Abis dari museum angkut lanjut belanja oleh-oleh dan siap-siap check out dari hotel untuk menuju bromo

#19 February 2015
Jam 00.00 WIB Yang pengen gue pamerin sih sebenernya yang ini. GUE BISA JUGA ADA DI PUNCAK BROMO yeaayyyyy.. Setelah tahun lalu gagal nginjekin kaki di puncak bromo, akhirnya sekarang berhasil *senam SKJ gabung goyang dumang* *jadinya tari ondel-ondel*

Jadi gini berooo.. Tahun lalu gue sedih ke malang bayar mahal-mahal, Gak bisa naik bromo. Padahal puncaknya KKL itu ke bromonya beroo.. Cuma gara-gara belerang bromo aktif. Bahkan sampe muncul di berita tv. Kakak gue sms kalo bromo lagi aktif di hari gue ke bromo. Kecewa bercampur sedih. Gelisah galau merana. Ayo kita goyang dumang aja. Tapi percuma sih. Mau diapain lagi ya kan ??
TAPIIIIII. Tahun ini gue dapet kesempatan lagi buat ke bromo dan berhasilllllll gaesssss.. *lompat lumba-lumba*. DAN hebatnya lagi adalah gue ke bromo GRATIS TIS TIS TIS. *lompat singa laut*..
 
*Ini view nya kece abis kawan*
*baim lagi di padang pasir*

Ya, ke bromo itu masih lebih gak cape dibandingkan hiking ke papandayan. Di bromo udah ada tangga soalnya. Gapapa yang penting gue udah nyoba kesini dengan hati riang. Tapi tetep, Yang namanya ke gunung itu selalu bikin hati tergetar, View nya Subhanallah banget. Walaupun diatas bromo Cuma ada kawah doank. Tapi Hati ini gak berenti berenti mengucap syukur atas ciptaan Allah ini.. *sambil nyetel musik 5cm* *berasa jadi zafran sesaat* *ngayal nikah sama ralinsyah*

Turun dari bromo gue tidur di jeep sepanjang perjalanan, Rasanya lelah banget ngurusin Field Study ini hehehe.. tapi seneng kok.. Seneng banget ciyussss.. baim seneng bisa ikut ginian.
Abis dari bromo kita semua makan di “SAS Cafe n Resto”. Yang ini menguras batin gue. Rasanya disini gue yang paling emosi diantara semua crew Suff Adventur Tour n Travel. Karena ahhh yasudahlahhhhh..... Masalahnya Cuma ada di parkiran. Tapi Over all makanan disini enak dan memuaskan. Sekolah juga seneng sih makan disini..
Dan perjalanan ini ditutup dengan keliling di jembatan suramadu.. Setelah sekian lama gue ada di Jakarta. Akhirnya gue bisa ngelewatin jembatan suramadu ini. Alhamdulillah

*Jembatan Suramadu (Capture dari dalam bis)*

Selesai sudah perjalanan field study ini. Jadi EO acara ini rasanya nano-nano. Seneng, sedih, haru, kesel, cape, rame, semua gue rasain disini. Next step menuju stasiun pasar turi-Surabaya menuju Jakarta. Walau gue bahagia di kota malang. Tapi tetep gue cinta sama Jakarta (Kota gue dilahirkan).

Yang paling penting dari keseluruhan acara ini adalah.. Gue bangga dan seneng bisa dapet keluarga baru..
Teruntuk keluarga 5 hari ini.. Sahid, Febry, Cahya, Mamat, Mulya, Farid, Farha, Nono, Izzah, dan Fiki.. Kalian sungguh luar biasa, terima kasih atas kebersamaan yang kalian berikan ke gue selama kurang lebih 5 hari full. Gue merasa kehilangan kalian ketika sampe di rumah. Mengingat bahwa apa yang kita kerjaan ini adalah rencana Allah juga. *netesin air mata*. Semoga kita punya kesempatan lagi buat jadi EO bareng lagi yah.

*Maaf yah fotonya gak lengkap. Keasyikan kerja jadi EO, Kita lupa foto bareng*
*gapapa, ini yang namanya profesionalitas*

*Akhirnya gue edit aja lah haha*

Oke.. Sekian cerita pengalaman gue jadi EO untuk pertama kalinya.
Buat yang baca blog gue. Kalo kalian mau trip pake jasa SUFF Adventure Tour n Travel.. Bisa hubungin gue via Facebook ya.. Hehe.. #Promosi
Walaupun baru pertama kali, tapi jangan khawatir, acara yang SUFF berikan insha Allah dengan fasilitas yang oke banget deh..

SUFF ADVENTURE TOUR and TRAVEL.. MEMBERIKAN PELAYANAN YANG BAIK DAN MEMUASKAN..

No comments:

Post a Comment