Sunday 22 March 2015

Generasi Yang Telah Habis Masanya

Hallo kawan-kawan diseluruh daerah per-blog-an.. Apa kabar ?? masih bisa nafas kan sekarang ?? Alhamdulillah. Nikmat Allah sungguh sempurna ya kawan buat kita semua.

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menghitung jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
(QS. An-Nahl [16] : 18)
INI KOK GUE TUMBEN YA LAGI BENER.
ALHAMDU....?? LILLAH

Oke Gue mau ngangkat judul diatas karena baru sadar sekarang umur gue udahhh..... Oke maksud gue sekarang baim udah gede gitu..
Ini yang gue maksud adalah generasi gue pas masih sekolah ya; pas masih anak-anak; masih kecil; masih imut; masih gemesin; masih banyak yang nyium; masih polos; masih main becek-becekan; masih bercita-cita jadi power ranger; dan yakin suatu hari nanti gue bisa masuk ke dunia digital ketemu agumon gabumon piyomon tentomon palmon gomamon dan patamon. #bahagianya gue dulu ya..

Tapi sekarang semua itu telah sirnah brooooo
Sekarang gue memasuki generasi yang baru, generasi pasca sekolah, saatnya bertransformasi; udah mulai dewasa; udah gede; kata imut berubah jadi kata ganteng; udah gak gemesin tapi ngangenin; udah gak ada yang nyium karena yang boleh nyium gue cuma calon istri gue nanti kalo udah nikah :D; MUNGKIN gue udah gak polos lagi; gak level sama becek-becekan; cita-cita gue bukan jadi power ranger lagi tapi mau jadi suami yang baik, dan jadi super hero buat anak-anak gue nanti; udah yakin banget gue gakbisa ke dunia digital ketemu agumon gabumon piyomon tentomon palmon gomamon dan patamon tapi sekarang pengenya ke mekkah ketemu makam nabi :’).


Jadi, ceritanya pagi ini gue asik melamun di depan rumah, ngeliat semua orang berlalu-lalang, masih terlintas jelas jejak suasana depan rumah dari waktu ke waktu. Tiba-tiba mesin otak baim flash back seketika, dan gue dengan cepat melihat semua pemandangan dulu, kegiatan dan suasana beberapa tahun yang lalu. #tisu mana tisu :(

Dulu setiap hari gak lepas dari kartun. Apalagi hari minggu, Stand by di depan tv dari pagi sampe siang. Cuma buat nonton digimon, doraemon, crash gear, beyblade, cibi marukochan, one piece, dragon ball, dll. Baim sekarang udah gakbisa nonton kartun lagi mamahhh. Karna sibuk sih, sabtu-minggu pagi gue pake buat tidur karna hari biasa kurang tidur nih.. tapi juga karna kartun-kartun sekarang udah gak sebagus kartun-kartun jaman dulu. Udah gak bikin penasaran kaya kartun-kartun dulu yang kalo kelewatan nonton, Gue nangis di kamar. Nutupin muka pake bantal sampe ketiduran. Sekarang mah apa atuh makin banyak kartun yang gak bisa ngomong masa -_____-“. Kenapaaa ?? Tenggorokannya kesempil paku kayanya.

Dulu gue rajin banget main sepeda sore-sore keliling kampung, lewat jembatan, mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama pacar bertualang, marrr -___-“ siapa yang lu akuin pacar HAH ?? oiya maap lupa. Nah Sekarang mah gue tambah rajin lah, rajin banget malah, tiap pagi sampe malem, gue main sepeda terus broooo. tiap hari. IYA SEPEDA.. SEPEDA MOTOR..
Ahhh kembalikan masa muda ku yang indah..

Dulu gue sering jajan jajanan warung, dan semua itu bukan makanan yang bergizi, ciki, permen, es mambo, cilok, cilor, es kue, es kemong, es kotak, ciken murah, ager robot, kue laba-laba, permen gulali yang dibentuk sama tangan abang-abang (gue dulu gak mikir tangannya bekas cebok apa ngga -_____-“). itulah jajanan SD, itu dulu rasanya nikmat bangeeetttt kannnn ??. Sekarang mah gue gak terlalu minat dengan makanan itu, sekarang makannya pizza, burger, pasta, fettucini, fusilli, spaghetti, roti o, roti roll, roll depan, roll belakang, #lah ini sama aja ya gak sehat. Gaya2an doank ya, haha.. Ngga denk, gue makannya biasa aja kok.

Dulu biasanya kalo bokap mau bangun sesuatu, pasti ada pasir yang dateng ke rumah. Saat itu gue adalah satu2nya anggota rumah yang bahagianya gak ketulungan. Gue panggil semua temen2 kampung gue. Buat apa tau kan pasti ?? Iya buat main pasir, bikin istana pasir, bikin kolam pasir. Sampe ada temen gue yang makan pasir gara2 jatoh. #indah ya jadi anak-anak. Sekarang mah geli kalo main gituan. Bukan karna kotor. Tapi malu kalo gue main gituan sekarang, MALU. IYAAA MALU SAMA UMUR MARRR. hemmmphhh

Dulu mana ada handphone.. Gue dulu kalo mau kerja kelompok nyamper ke rumah temen jalan kaki. Kalo gak ada di rumahnya. Yaudah wassalam balik lagi pulang dan nyoba lagi ntar sore. Tapi itu yang namanya indahnya jadi anak kecil, tanpa gadget, ya. Tanpa gadget kawan. Sekarang semuanya apa aja serba bisa. Bahkan saat kumpul. Semua megang gadget masing-masing. AHHHHH HANCURKAN GADGET KALIAN MASING-MASING.

Seketika Mesin otak gue balik lagi ke masa sekarang. Iya Flash back beberapa menit itu emang bikin gue rindu dengan semua hal yang gue lakukan masa itu. Tapi masa kini tetaplah masa kini. Kita harus bersyukur, gak semuanya masa dulu lebih indah dari masa sekarang. Sekarang gue udah bisa jajan sendiri, bisa beli apa aja sendiri. Ya inilah yang namanya siklus generasi. Sekarang giliran adik-adik kita yang ngerasain generasi yang tadi gue rindukan. Tapi sayangnya generasi sekarang udah gak seindah generasi dulu. Zaman makin parah. Jaga adik-adik kita ya supaya masih berada di jalan yang lurus. Jalannya anak-anak yang indah.

Sekian dari gue. Gue bangga pernah ngerasain jaman anak2 di era 90an, duaribuan. Dan bangga ada di generasi sekarang.
ALHAMDU...?? LILLAH 

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan ??
(QS. Ar-Rahman : 13)

No comments:

Post a Comment