Sunday 15 March 2015

MENJAJAKI TANAH CILEGON

Assalamualaikum tanah air Indonesia, bapak-bapak, ibu-ibu, nenek-nenek, kakek-kakek, anak-anak, cucu-cucu, guru, dosen, polisi, wartawan, pengacara, kimiawan, tukang cincin, tukang cilok, tukang parkir, tukang bubur, tukang gorengan, tukang asongan, mbok darmi, mbok ati, mbok ijah, dan semuanyaaaaa.. apa kabarrrrr ??

Gue baru aja jadi anaknya bang toyib nih.. Seminggu gak pulang -_____-“.. Maafin aku mamah papah.. aku akan segera kembali ke pangkuan mu mah pah..

Setelah 5 hari acara Field Study ke malang surabaya 16-20 February 2015 (postingan sebelum ini).. Gue harus banget ngelanjutin perjalanan ke cilegon (Rumahnya Moan, Ketum KPM tahun lalu) 20-22 February 2015.. Agak maksa sih sama kondisi badan.. Tapi alhamdulillah gak sakit sama sekali :D *usap jidad* fiuuuhhh

Jadi tujuan ke rumah moan adalah karena abangnya baru aja meninggal bulan januari. Anak KPM ikut berduka atas berita ini. Gue sebagai abangnya yang baik bersama sahabat2 gue KPM 2010. Kita merencanakan dateng kesana sekalian buat ziarah. Anak2 KPM 2010 udah fix banget di tanggal segitu. Gue juga Cuma bisa tanggal 20 karena itu satu2nya hari jumat yang gue libur ngantor. Jadi gue usahain banget buat dateng tanggal segitu. Tapi mitos tetaplah mitos.. “NGESELIN adalah kata yang pantas buat orang2 yang tiba-tiba ngebatalin janji”..

Nih MEME yang pas banget.. -_____-“


Tiba2 H-1 malem,, ini nih tantangan yang paling menyebalkan, tiba2 banyak whatsapp masuk. Maaf ya besok gue gak jadi ikut, gue lagi sakit gigi. gue mau ngajar, gue mau bimbingan dosen. Gu gak dibolehin bokap. Gue gak ikut karna cewe gue gak jadi ikut. Terus aja semuanya gue ini gue itu gue gini gue gitu.. Menyisakan gue sendiri yang bisa.. hmmmpphhh -___-“. Ini rasanya pengen ditabokin satu2.. Tapi niat gue ziarah emang udah niat banget, ditambah lagi moan udah bilang sama keluarganya kalo kita mau dateng. Gapapalah, Cuma bedua doank berangkat sama moan.

Tapi ternyata gak Cuma gue doank yang dateng. Ternyata banyak ade ade KPM gue yang juga mau ikut kesana. Dan gak jadi sepi deh, malahan jadi rame bingit, ada dwias, lima, mong, firda, iin, tiwi, peni, aldi, eko, hendy, bahkan ka iqbal juga ikut. Jadinya kan gue yang paling tua disini.. -,- eh ngga denk ada ka iqbal yang jauh lebih tua daripada gue :D yeayyy..

Gue sampe Jakarta tepat pukul 05.30 pagi pada tanggal 20 Februari di stasiun gambir. Dan baru sampe rumah jam setengah 11 siang.. Berangkat lagi ke cilegon start dari rumah jam setengah 2 siang gaes.. Ini ke rumah Cuma mampir doank bahkan Cuma numpang makan sama numpang mandi.. Jangan pecat aku jadi anak mamahhh..

Pejalanan menuju ke cilegon lama yah ternyata, naik kereta kurang lebh 4 jam, dan sampe rumah moan jam 10 malemmm berooo,, abis itu makan langsung tidur deh,, *datar banget*
Oke bangun tidur, kita niat jogging.. Tapi pada kenyataannya Cuma jalan kaki haha.. jalan kaki ke waduk cilegon, sampai sana suasananya beda dari tahun sebelumnya pas gue kesana. Dulu disana anginnya gede banget pagi2, sekarang gak ada angin sama sekali, gak jadi sejuk deh. Dulu ada sapi, sekarang gak ada sapi.

*maap ya narsis*

Abis dari waduk, makan, abis makan, mandi, abis mandi ziarah *masih datar -___-“*

Oiya kita semua berdoa khusyu di depan makam bang andri (abangnya moan).. Semoga bang andri tenang dan bahagia di alam sana, dan selalu berada di sisi Allah S.W.T. Aminnn.. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan tabah..
Ketahuilah kawan, setiap manusia pasti akan menemui ajalnya masing-masing, jadi bumbuilah hidup kita dengan bumbu yang akan membawa kita ke surga Allah,, #Bismillah

Dari tadi gue cerita masih datar-datar aja ya -_____-“
Klimaksnya manaaaa mar..
Oke klimaks dari judul blog ini adalahhhhh,, Gue diberikan kesempatan lagi buat menikmati indahnya alam Allah, Abis ziarah kita mau pergi ke pantai Marbella, masih deretan sama pantai karang bolong, anyer, dan kawan-kawannya. Cuma yang kurang adalah,, kita Cuma ber7 yang kesini, lainnya udah pulang karena ada acara lagi..

Berikut ini yang dibilang beautifull capture

*Menggenggam matahari*
*sinar indah yang menutup hari*

*rasakan kebersamaan yang indah*
*ombak yang bersahabat*

*Handstand :D*

*sore ini ditutup dengan pencahayaan dan dimensi langit yang sungguh mempesona*

*di pantai sampai malam hari*

Akhinya klimaks hari ini ditutup dengan lelah dan senang.. Alhamdulillah masih bisa merasakan nikmat Allah yang sungguh tak ternilai harganya

Indonesia,
Tempat kelahiranku
Banyak alam yang tak ternilai
Banyak pijakan bumi yang beda dari biasanya
Aku
Beserta seluruh jiwa ragaku
Bangga
Bisa ada di Negeri Indonesia
Bangga
Dengan segala keindahannya

Terkadang hati ini bergetar ketika melihat semua lintas cakrawala yang terekam jelas melalui kelopak mata.
Mata adalah lensa berharga yang Allah berikan untuk selanjutnya dapat kita pakai dengan pasti.

Subhanallah
_Umar yang rindu akan alam_

Oke Minggu 22 February 2015. Saatnya pulang, saatnya rehat, saatnya melekatkan kaki di rumah. Seminggu full gue ninggalin rumah, untuk mecoba lebih dekat dengan alam Allah. Ketika sampai di rumah, rindu rasanya sama kasur dan bantal. Walupun ini hanya bisa dinikmati dalam hitungan jam saja karena hari senin udah mulai aktivitas lagi. Tapi gapapa. Aku akan menjadi anak yang baik untuk mamah papah dan keluarga.

SAMPAI JUMPA LAGI DI DAERAH YANG BARU. BERSIAP MEMIJAKKAN KAKI LUSUH INI DI NEGERI CIPTAAN ALLAH YANG LAIN.

No comments:

Post a Comment