Saturday 7 March 2015

SAY NO TO “PENGANGGURAN”

Numpang cerita donk blog.
Sekali lagi gue mau minta maaf sama blog gue. Karena udah lama menghilang dari sini..

Blog     : Ngapain lu balik ??
Gue      : Gue kangen sama lu blog.
Blog     : Terus kemaren kemaren kemana ??
Gue      : Pergi ke tempat yang jauh, disanaaa
Blog     : MASA SIH PAKKKK ??
Gue      : -___-“
#Mulai gilak.

Gue udah lama gak ngeblog. Updetan terakhir masih di bulan september. Maklum lah ya ke-asyik-an nganggur nih -___-“. Terlalu terlena dengan santainya menganggur. Hihihi..
Tapi sebenernya ini menjadi tekanan batin tersendiri gaesssss. Nganggur itu ibarat patung yang Cuma jadi pajangan di museum-museum bekas. Nganggur = buah anggur yang gak dipetik-petik selama kurang lebih sampai dia hampir busuk. Iya ngganggur itu sebenernya ada positif dan ada negatifnya. Eh RALAT deh, ngga ada positifnya hehe.. Gak dapet uang jajan dari ortu lagi dan gak punya penghasilan. Trus kerjaannya Cuma bengong di rumah. Makan-tidur-makan-tidur, Gak baik kan gaes ??,, Tapi gue merasa bersyukur sih pernah ada di posisi itu. Kenapa ?? Karena masa-masa nganggur adalah masa-masa dimana gue tiap hari kumpul sama keluarga 24 jam full. Ini gak pernah gue lakuin selama kuliah gaesss.. Tau kan gimana sibuknya gue di kampus haha..

Nganggur gapapa.. ASALKAN JANGAN LAMA-LAMA DAN JANGAN KEASYIKAN YA NGANGGURNYA KAYA GUE HAHA..
FYI : Gue nganggur kurang lebih 4,5 bulan -_____-“. Menurut gue ini udah lama bangetttt.. Ngelamar kerjaan udah ampe bosen gak di panggil-panggil.
Tapi gue sempet tes CPNS. Di kementrian keuangan.. Padahal gue anak KIMIA.. #Tepuk tangan jungkir balik salto. Tapi yang gue lamar itu masih nyangkut kok, Walaupun DIKIT banget haha.. Gue lamar ANALIS.. sesuai kan ?? :D.. Tapi ANALIS KEUANGAN, jiaaahhhh.. 

Gue mau curhat ke-stress-an gue di 4,5 bulan itu.. Perusahaan pertama yang manggil gue.. “PT. Titik-titik” (Nama disamarkan). Gue dipanggil, trus kenalan sama HRD nya. HRD nya cakep kan. Mata kita saling berpandangan. Dan duaarrrrrrr.. Dia ngasih form tes ke gue. (Gue pikir mau ngasih bunga #eh?).. Gue ngerjain soal psikotest dan soal kimia gaes.. Ternyata gue lolos tes dan interview. Tapi sayangnya Nyokap Bokap gak ngijinin di perusahaan ini dengan alasan : Belum ada pengumuman CPNS dan Gajinya terlalu kecil dengan ongkos perjalanan yang besar. Jadi PT.nya ada di luar bumi kawannnn.. Gue harus naik roket kesana.. gmn gak mahal coba.. Iya PT.nya di Bekasi hahaha.. 

Setelah gue dengan berat hati menolak itu. Tibalah pengumuman CPNS. Jadi yang ngelamar posisi yang sama, gue lawan 7 orang temen kelas gue sendiri dan lawan ribuan orang dari univ. lain. Dan dari kita ber8. GAK ADA YANG LOLOSSSSS #tepuk tangan lagi. Bukan karena kita bego sih sebenernya.. nilai kita udah tinggi. Kalo seandainya kita ngelamar di kementrian atau badan lain. Kita masuk dan lolos. Cuma kita gak tau kalo level kementrian keuangan itu sejubelllll.. dan yang lolos pun nilainya diatas rata-rata semua hahaha.. 

Disitu gue nyesel nolak perusahaan yang pertama tadi. DISITU KADANG SAYA MERASA SEDIH YA.. Quote untuk kalian yang baca artikel blog gue ini.. “KESEMPATAN GAK AKAN DATANG DUA KALI GAES. JADI PIKIRKAN DAN PILHLAH YANG TERBAIK UNTUK KITA KETIKA KESEMPATAN ITU DATANG”

Oke gue masih tetep semangat. Ada lagi panggilan kedua.. dari “PT. Ada deh”. Yang ini bergerak di bidang elektronik. Deket banget gaes dari rumah. Cuma 15 menit naik motor. Berharap bisa masuk nih. Ada 4 tes disana.. dan gue udah lolos tiga tahap. Bayangin dari 20 orang yang tes.. gue lolos sampe 3 besar.. Sangat-sangat berharap banget deh pokonya. Pas di telpon. Gue gak lolos ke tahap yang terakhir. DAN LO TAU, yang dipilih Cuma 1 orang.. dan dapet kabar yang 1 orang pun itu gak loloh tahap medcheck. TERUS YANG KETERIMA JADINYA SIAPA ?? -_____-“. Ini seperti ajang main2. Tapi HRD nya juga cakep sih :D #gagal fokus

Lanjut ke panggilan yang ketiga.. di “PT. Coba-coba”. Ini produksi cat. Yang ini HRD nya gak cakep-cakep amat haha.. Gue Cuma tes. Dan ngerjain sekitar 7 macam tes tertulis dengan waktu Cuma 3 jam.. Ini gilak.. kita gak ada yang selesai tepat waktu.. Ya jelas ngga ada yang lolos, -_____-“ 

Panggilan yang ke-4.. sumpah ya gue berasa jadi cowok panggilan.. dipanggil mulu tapi gak keterima2. Ini PT. Yang ada diluar bumi lagi. Gue sampe numpang nginep di rumah temen gue di bekasi.. abis kalo berangkat dari rumah gue butuh 3 hari perjalanan naik roket :D. Dan ini PHP.. pokonya PHP.. Males ceritainnya. Lanjut aja ya 

Yang kelima,, ini PT juga deket banget dari rumah. Cuma 10 menit. Gue lolos sampe tahap interview. Tapi ternyata dia ngewajibin punya SIM A gaesss.. dan gue gak punya.. *TAMAT*. Padahal yang gue lamar itu bagian propaganda Staff. Bingung kenapa harus punya SIM A.. T.T.. yasudah mungkin belum rezeki. 

Ternyata cari kerja susah bingit yaaaa.. :( . Tapi gue harus tetep berusaha, berdoa, dan semangat. Di samping profesi pengangguran gue itu. Gue sering juga main. Soalnya stress kan di rumah terus.. pokonya sering kumpul sama temen-temen. Walaupun gue paling males kalo orang nanya. Kak udah kerja dimana sekarang ??.. Rasanya gue mau bilang : “Oke sekarang kita musuhan aja ya”.

Waktu terus berjalan dan silih brganti. Tiba juga panggilan ke-6 gue. Yang ini PT. Baik hati.. soalnya dia mau nerima gue.. Mungkin dia terpaksa,, haha.. Ini PT. Yang memproduksi banyak produk yang dipakai. Seperti permen. Sabun, shampoo, produk kesehatan, minuman, dll.. Gaukusah ditebak ini PT apa. Yang jelas bukan UNILEVER *ini serius, tapi temennya yang tidak se-ngetrnd unilever. Hehe.. 

Tapi Alhamdulillah sekarang udah gak jadi pengangguran gaessss.. Ini berkat Allah S.W.T. juga yang membuat gue bisa berkarir lagi. Rezeki anak sholeh :D. Buat temen-temen yang baca blog gue ini.. Ini hanyalah sekedar sharing aja pengalaman gue. Yang baik silahkan diambil dan yang buruk jangan diikutin ya.. SUKSES BUAT KITA SEMUA GAESSS.. 

Jangan lupa ya beli produk-produk PT. Baik hati ini.. haha.. nah kalo ini boleh ditebak :D

2 comments:

  1. kak umar... :D
    keren.. keren.. smg selalu dipermudah segala urusannya yahh :)

    ReplyDelete
  2. aminnnnnnn :) buat friska juga

    ReplyDelete